Announcement

Collapse
No announcement yet.

Kurang atau Kebanyakan Tidur Tingkatkan Risiko Diabetes

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Kurang atau Kebanyakan Tidur Tingkatkan Risiko Diabetes

    Terlalu banyak atau terlalu sedikit tidur memang tidak baik bagi kesehatan Anda. Sekarang, sebuah studi menunjukkan bahwa kesehatan tidur ternyata memiliki pengaruh yang sangat besar bagi kaum pria.

    Pria yang tidur terlalu banyak ataupun terlalu sedikit sama-sama berisiko terkena diabetes. Temuan ini berasal dari Amsterdam, Belanda. Mereka menganalisa data dari 788 pria dan wanita sehat berusia 30-60 tahun dari 19 negara di Eropa. Para peneliti menilai berapa banyak jam tidur malam dari setiap partisipan setiap harinya, dan menilai tingkat aktivitas fisik mereka.

    Hasilnya, ditemukan bahwa pria, jam tidur yang terlalu banyak atau terlalu sedikit memiliki hubungan langsung dengan tingkat responsive sel tubuh terhadap insulin, menurunkan penyerapan glukosa dan meningkatkan risiko diabetes di kemudian hari.

    Pria yang tidur kurang dari tujuh jam sehari juga diketahui memiliki tingkat gula darah yang lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang tidur selama tujuh jam di malam hari.

    Oleh karena itu kaum pria disarankan untuk tidur tepat selama tujuh jam setiap malamnya. Hindari kurang tidur di hari kerja dan membalasnya dengan tidur seharian di akhir pekan.

    Untuk perlindungan tambahan, Anda dapat mengonsumsi suplemen yang bisa mengendalikan kadar gula dalam darah. Pilih suplemen yang terbuat dari bahan alami sehingga aman dan terhindar dari efek samping yang tak diinginkan.

    Suplemen herbal Melabic hadir dalam bentuk kapsul. Melabic terbuat dari 100 persen bahan-bahan alami yang tak hanya dapat mengendalikan kadar gula darah namun juga sekaligus menurunkan tingkat kolesterol.

    Melabic aman dikonsumsi baik oleh penderita diabetes ataupun mereka yang ingin menjaga kesehatan karena tidak memiliki efek samping. Informasi lebih lanjut klik di sini.
Working...
X